Ma’Bura: Di Kolong Rumah Orang-Orang Disembuhkan

Episode ini merupakan hasil wawancara peserta program penulisan dan penelitian “Menghambur Menyigi Sekapur Sirih” bersama narasumbernya. Program ini menjadi salah satu agenda menuju Makassar Biennale 2021—Maritim: Sekapur Sirih, yang berlangsung di enam kota yakni Makassar, Bulukumba, Parepare, Pangkep, Labuan Bajo, dan Nabire.

Pada episode art.e.fact podcast kali ini, Hj. Munati (48), pengobat asal Kota Parepare berbagi cerita tentang praktik pengobatan menggunakan media air. Di masyarakat Bugis dikenal ‘mantera ripolo mata’ sejenis mantera yang menyulitkan orang bertemu jodohnya, konon melalui air yang ditiupkan doa-doa, sanro perempuan ini bisa mempermudah seseorang bertemu jodohnya. Obrolan podcast sesi ini merupakan penelitian Andi Musran dan Soraya Ayu Ananda, peserta program “Menghambur Menyigi Sekapur Sirih” dari Parepare. Dengarkan percakapan lengkapnya di #artefactpodcast episode “Ma’Bura: Di Kolong Rumah Orang-Orang Disembuhkan”.

Obrolan lengkap episode “Ma’Bura: Di Kolong Rumah Orang-Orang Disembuhkan”

Selengkapnya, pantau episode lain siniar art.e.fact di Anchor FM: https://anchor.fm/artefact7 dan Spotify: https://spoti.fi/3keTRNn

Pengarsipan dalam bentuk audio ini tidak kami batasi hanya pada proyek yang kami kerjakan. Tim kerja ArtefactID juga mengundang Anda semua menyumbangkan berkas (file untuk kami bantu olah dan arsipkan di situs ini).

Bagikan:
Pin Share

Tinggalkan Balasan