Karya Kita Bercerita: Launching Film Dokumenter Mahasiswa UINAM

Prodi Ilmu Politik Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik UINAM menggelar launching film dokumenter mahasiswa dengan tema “Karya Kita Bercerita” pada Sabtu, 11 Januari 2020, pukul 15.30 – 17.30 Wita di Rumata’ Artspace, Jalan Bontonompo No. 12, Makassar.

Empat kelompok mahasiswa Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar mengikuti workshop/pendampingan kelas selama 1 – 31 Desember 2019 difasilitatori oleh Tanahindie dan beberapa individu lainnya. Keempat kelompok mahasiswa tersebut menghasilkan empat karya film dokumenter dari kisah-kisah yang mereka temui di lapangan, di antaranya berjudul [1] “Di Balik Kain Hitam” bercerita tentang kisah seorang mahasiswi bercadar, [2] “Imajiner” bercerita tentang wajah kampus FISIP UINAM saat ini, [3] “Memilih di Atas Jalan” bercerita tentang seorang pria paruh baya yang menjadi relawan lalu lintas selama 10 tahun, dan terakhir [4] “Berawal dari Balai-Balai” bercerita tentang balai-balai di sebuah permukiman kumuh yang dijadikan sebagai ruang alternatif belajar untuk anak-anak pemulung di sekitar.

Hadirnya empat karya film dokumenter ini dimungkinkan berkat dukungan berbagai pihak, antara lain Fujifilm, Tanahindie, Rumata’ Artspace, Gerobak Bioskop Dewi Bulan, Artefact.id, Kampung Buku, Penerbit Ininnawa, Yayasan Sabtu Malam, Halaman Rumah, dan The Ribbing Studio.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan