Inner, Reli Rupa #3

Setelah penyelenggaraan Reli Rupa #2 “Artmosphere” berhasil dilangsungkan pada Oktober 2020 di Artisan Workshop, kali ini para perupa yang tergabung dalam MAIM (Makassar Art Initiative Movement) kembali menggelar pameran Reli Rupa #3 “Inner” selama tiga hari, 23 – 25 November 2020, di Artmosphere Studio, Jalan Abdullah Daeng Sirua Lorong 8, Makassar.

Para seniman yang akan berpameran pada gelaran ketiga ini adalah Achmad Fauzi, Ahmad Anzul, Budi Haryawan, Faisal Syarif, Gunawan Monoharto, Haroen P Mas’ud, Jenry Pasassan, dan Muhammad Suyudi.

Penyelengaraan Reli Rupa #3 ini mengusung tema “Inner” (batin), yang menurut Jenry Pasassan, sebagai bentuk respons misteri yang kompleks dalam MAIM. “Ibarat bibit MAIM telah tumbuh, tantangan pohon MAIM semakin kompleks, belum selesai wilayah dalam terpaan angin membentuk MAIM menjadi tahan dalam segala cuaca, walaupun kenyataannya baru perkenalan saja. Sadar akan fenomena tersebut, maka Reli Rupa #3 secara intuitif memilih tema Inner,” jelas Jenry.

Gelaran Reli Rupa #3 ini, menurut Jenry, ‘menjadi salah satu perhentian dan refleksi dunia kompleks’. “Tidak mudah untuk tunduk pada perspektif egosentris, tapi dengan belajar, mengosongkan diri, mencoba menyelam lebih dalam, maka akan bertemu fenomena ilahi yang tak terkatakan, hanya bahasa diam dalam batin yang memahaminya. MAIM kemudian hadir untuk berbagi dan berkomunikasi lewat kreatifitasnya,” terang Jenry.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan